amalan amalan hati

Selasa, 23 Mei 2017

SALAD BUAH SAUS SUSU KEDELAI

Salad untuk kecantikan kulit. Kulit kita butuh banyak vitamin agar tetap awet muda agar tidak terganggu kesehatannya. Ingat, lo, menjaga kesehatan kulit saat ini menjadi makin sulit karena kondisi alam saat ini yang kurang bersahabat. Misalnya saja, polusi yang kian menggila. Lapisan ozon yang menipis juga turut memicu pengrusakan kulit karena kulit jadi lebih mudah kena radiasi.

Satu lagi yang mengganggu adalah stres. Duh, siapa yang tidak stres kalau bahan pangan meningkat drastis. Belum lagi uang yang harus kita sediakan untuk transport yang pastinya harus jauh lebih banyak dari biasanya. Pekerjaan yang menggunung juga bikin kita stres, bukan. Nah, itu semua juga mengganggu kesehatan kulit kita, lo, secara tidak langsung. Apalagi kalau stres-stres tadi itu membuat kita kurang tidur. Wah, komplet sudah.

Vitamin yang cukup pasti akan banyak menolong. Asupan vitamin tidak perlu dengan cara memakan vitamin. Menyantap sayuran atau buah yang mengandung banyak vitamin akan baik sekali untuk kulit kita. Sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin A, C, dan E bagus Anda pilih. Vitamin-vitamin ini baik untuk kesehatan kulit antara lain mencegah penuaan, kekeringan, dan gangguan kulit lainnya.

Jadi cara membuat Salad Buah Saus Susu Kedelai adalah sebagai berikut :


BAHAN BAHANNYA
  • 2 Buah alpukat, dipotong-potong.
  • 1 Buah jeruk Sunkis, dikupas, dipotong-potong.
  • 1 Buah mangga, dipotong-potong.
  • 2 Buah jambu merah, dibuang biji dan kulitnya, dipotong-potong. 

BAHAN SAUS
  • 325 Ml susu kedelai tawar.
  • 30 Gram gula pasir.
  • 2 1/2 Sendok makan tepung maizena dan 2 sendok makan air, dilarutkan untuk pengental.  

CARA MEMBUATNYA
  1. Saus : rebus susu kedelai dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Masak sampai meletup-letup. Biarkan dingin.
  2. Tata buah yang dingin dalam gelas. Siram dengan sausnya. Sajikan.  

UNTUK 4 PORSI

SELAMAT MENCOBA..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SALAD BUAH SAUS SUSU KEDELAI

0 komentar:

Posting Komentar