amalan amalan hati

Rabu, 21 Desember 2016

9 TOKOH PEJUANG ISLAM YANG TERKENAL DI MASA NABI MUHAMMAD SAW

Inilah kisah 9 tokoh pejuang Islam yang terkenal di masa Nabi Muhammad Saw antara lain adalah :

1. KHALID BIN WALEED


Masuk Islam atas ajakan saudaranya, dan berjuang sejak zaman Rasulullah Saw, hingga ke pemimpinan Abu bakar dan Umar bin khatab. Dalam perang Mu'tah kepemimpinannya mengalahkan 200 ribu lawan, dengan 3.000 orang pasukan. Dari sinilah ia dikenal dengan sebutan ''Pedang Allah''. Ia dikenal karena keberanian dan strategi perang yang hebat.

2. HAZRAT ALI R.A

Dijuluki ''Singa Allah'', karena kabar dari mulut ke mulut, telah membunuh 50.000 musuh dalam berbagai peperangan.

3. SALAHUDDIN AYYUBI

Seorang sultan bangsa Mesir dan Suriah. Orang barat mengenalnya sebagai Saladin. Kehebatannya dalam strategi perang terlihat dalam perang Salib, yaitu dalam pemenangan merebut atau menduduki kota Jerusalem.

4. TARIQ BIN ZIYAD

Jenderal muslim yang memimpin perang dalam penaklukan Hispania ( Spanyol dan Portugal ) hanya dengan 7000 pasukan berhasil mengalahkan 100.000 pasukan.

Hazrat Sa'ad bin Abi Waqas R.A : Ia orang pertama yang melepaskan anak panah pertama dalam membela Islam. Dalam masa Rasullullah Saw, dia terlibat dalam perang Badar dan perang Uhud.

5. MOOSA BIN NASEER

Ia seorang jenderal besar yang mewariskan peperangan dalam penaklukan Hispania dan Afrika. Dia adalah guru dari Tariq bin Ziyad.

6. ABU UBAIDAH IBN AL-JARRAH R.A

Sahabat Nabi Muhammad Saw dan pemimpin perang. Pernah mendampingi Khalid bin Waleed dan sangat berperan dalam ekspansi ( perluasan suatu negara melalui perang dan menduduki sebagian atau seluruh wilayah suatu negara ) Kekaisaran Rasyidin.

7. HAZRAT IMAM HUSSAIN R.A

Seorang sahabat Nabi dan mendapatkan penghargaan besar dalam perjuangan Islam. Dikenal karena pengorbanannya dalam menyelamatkan para pejuang Islam dalam perang Karbala.  

8. IMAM ALI IBN ABI TALIB 

Sahabat Nabi Muhammad Saw dan menemani Rasulullah Saw, mulai dari hari pertama Perang Badar. Yaitu perang pertama dan terbesar dalam Islam. Imam Ali banyak sekali membunuh kafir dalam Perang Badar. 

9. IMAM HUSSAIN 

Cucu Nabi Muhammad Saw, dan anak dari Imam Ali. Dikenal seorang pejuang dan prajurit yang kokoh. Dalam perang melawan Yazid, Imam Hussain tidak gentar melawan ribuan pasukan hanya dengan 72 orang. Apalagi kala itu, pasukan selama 3 hari dalam peperangan, tapi tanpa memiliki air.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 TOKOH PEJUANG ISLAM YANG TERKENAL DI MASA NABI MUHAMMAD SAW

0 komentar:

Posting Komentar